Bagaimana Duel Van Dijk dengan Maguire di Pertandingan Liverpool Versus MU 

Bagaimana Duel Van Dijk dengan Maguire di Pertandingan Liverpool Versus MU

Jakarta – Pertandingan Liverpool versus Manchester United jadi duel di antara dua bek mahal, Virgil van Dijk serta Harry Maguire. Seperti apa perbandingan perform keduanya di pertandingan itu?

Liverpool menang 2-0 waktu melayani MU di Anfield dalam laga minggu ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Gol-gol kemenangan The Reds dibuat oleh Van Dijk serta Mohamed Salah.

Satu gol ke gawang MU itu semakin memperjelas jika Liverpool tidak salah memberikan uang banyak untuk mengambil Van Dijk. Bek asal Belanda itu dihadirkan Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 seharga 75 juta pound sterling.

Waktu itu, harga itu jadikan Van Dijk jadi bek termahal di dunia. Tetapi rekornya selanjutnya dipatahkan oleh Maguire waktu dibawa MU dari Leicester City pada musim panas 2019 seharga 80 juta pound sterling.

Karena itu laga di Anfield akhir minggu tempo hari juga bak tempat pembuktian harga mahal keduanya. Ini perbandingan statistik Van Dijk serta Maguire di pertandingan Liverpool versus MU.

Pada umumnya, Van Dijk unggul dalam jumlahnya umpan atas Maguire (74:58). Ketepatan umpan Van Dijk (87,8%) juga tambah tinggi daripada Maguire (77,6%).

Masalah duel udara, Van Dijk tertera menang 3x. Sesaat Maguire 4x memenangkan duel udara dengan musuh.

Dalam bertahan, Van Dijk serta Maguire saling lakukan satu tekel sukses. Tetapi Van Dijk unggul dalam soal sapuan, yaitu delapan berbanding tujuh punya Maguire. Sesaat masalah intersep, Van Dijk 2x sukses mengerjakannya walau sedikit kalah dari Maguire (tiga).