Brugge Bukan untuk Dipandang Mudah 

Brugge Bukan untuk Dipandang Mudah

Jakarta – Real Madrid di atas kertas diunggulkan atas Klub Brugge. Eden Hazard memperingatkan supaya tidak memandang mudah pemimpin klassemen Liga Belgia itu.

Madrid akan melayani Brugge di Santiago Bernabeu pada matchday 1 Liga Champions, Selasa (1/10/2019) malam WIB. Sesudah kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain di matchday 1, ini peluang besar Los Blancos untuk menebus serta langsung bangun.

Kekalahan di partai pertama tidak akan merubah bukti jika Madrid punyai formasi scuad yang lebih baik daripada Brugge. Belum juga bicara masalah pengalaman di persaingan ini: Madrid ialah pemilik 13 titel juara Liga Champions.

Brugge sendiri sama 0-0 dengan Galatasaray pada laga pertamanya. Seperti Madrid belum terkalahkan di LaLiga musim ini, team yang diperkokoh Simon Mignolet itu belum tertaklukkan di Liga Belgia.

Brugge menuai enam kemenangan serta 2x seimbang di delapan pertandingan pertamanya. Menariknya, dengan head to head, Madrid harus mengaku keunggulan sang musuh.

Kedua-duanya sudah pernah berjumpa di European Champions Klub Cup tahun 1976. Madrid sama 0-0 di Spanyol, lalu kalah 0-2 di Belgia.

“Brugge itu team bagus, yang memuncaki liga mereka,” kata Hazard di situs sah UEFA.

“Bukti jika mereka memperoleh satu orang seperti Mignolet tunjukkan jika mereka team bagus. Kami tidak berpikir ini akan jadi laga gampang karena hanya mereka team Belgia,” paparnya.

Hazard punyai beban tertentu ke arah laga ini, mengingat dia belum mencatat andil bermakna. Dari empat tampilan, pemain yang dihadirkan dari Chelsea pada musim panas tahun ini itu belum mencatatkan gol atau assist.

“Saya ketahui beberapa orang berekspektasi besar pada saya serta begitu halnya saya. Saya ialah kritikus paling besar untuk diri saya sendiri,” pungkasnya.