Selesai Pensiun, Yaya Toure Ingin Ngapain

Selesai Pensiun, Yaya Toure Ingin Ngapain

Manchester – Yaya Toure akan memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Masalah lanjutan karirnya, Yaya akan terjun ke dunia kepelatihan.

Sesudah tidak mempunyai semenjak November 2018 sebab memutuskan kontraknya dengan Olympiakos, Yaya pada akhirnya gantung sepatu. Di umur yang sebetulnya masih produktif yaitu 35 tahun, Yaya rasakan tidak temukan club yang pas untuk masih bertahan di level paling tinggi.

Sekarang pesepakbola asal Pantai Gading itu dapat rasakan enaknya santai tanpa beban laga di tiap pekannya. Keseluruhan 17 trofi dari 18 tahun karir telah tunjukkan kedahsyatan Yaya yang sudah sempat main untuk Manchester City dan Barcelona.

Walau telah menunjukkan diri jadi pemain, Yaya rupanya masih ada rasa ingin tahu untuk menjajal dunia kepelatihan. Yaya ingin mencapai keberhasilan yang sama dan jadi pelatih Afrika pertama di Premier League.

Baca Juga : Lucas Moura…Moura…Moura

“Kami lihat beberapa pemain yang masih berkarier di lanjut usia serta ini lumrah saja. Tetapi Yaya serta saya akan memutuskan jalan berlainan: pensiun jadi juara serta mengawali hidup baru – jadi pelatih serta saya meyakini Yaya akan sampai level yang tambah tinggi jadi pelatih daripada yang telah dicapai jadi pemain. Tidak ada pelatih dari Afrika di Premier League,” tutur agen Yaya, Dimitri Seluk, di Sportskeeda.

“Yaya telah main di beberapa klub hebat jenis Olympiakos, Monaco, Barcelona, serta Manchester City, dimana ia kerja dengan beberapa pelatih bagus, ia belajar beberapa dari sana. Saya meyakini dua tahun sesudah Yaya mendapatkan lisensi pelatih pro, ia akan jadi pelatih club hebat serta sampai sukses besar disana. Sekarang ia telah mengawali langkah awal ke arah kesana,” sambungnya.