Lucas Moura…Moura…Moura 

Lucas Moura…Moura…Moura

Amsterdam – Lucas Moura wajar mendapatkan applause. Hat-trick pemain Brasil itu ke gawang Ajax Amsterdam melepaskan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions pada menit akhir.

Tottenham menang 3-2 atas Ajax di putaran kedua semi final Liga Champions, di Johan Cruijff Ajang, Amsterdam, Kamis (9/5/2019) pagi hari WIB.

Hadir ke pertandingan itu, Tottenham sedianya bawa misi membalas kekalahan 0-1 dari putaran pertama di London. Ketinggalan Tottenham sudah sempat membengkak jadi 0-3, sesudah Ajax unggul dua gol terlebih dulu di kandang.

Gol Matthijs de Ligt serta Hakim Ziyech sudah sempat bawa Ajax pimpin 2-0. Tetapi Moura jadi penyelamat dengan tiga gol balasannya di set ke-2.

Pertama dia melesakkan gol pada menit ke-55 melalui sontekan jarak dekat di kotak penalti. Empat menit berlalu, pemain Brasil itu kembali menyobek gawang Ajax selesai manfaatkan ketegangan di muka gawang.

Serta gol terakhir Moura terbentuk di injury time, persisnya pada menit ke-96. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti, kirim bola bersarang ke sudut kanan bawah gawang Ajax.

Baca Juga : Sebab Semangat Liverpool Tidak Sempat Padam

Moura jadi man of the match di pertandingan ini. Bekas pemain Paris Saint-Germain itu tampil mengagumkan selama pertandingan. Moura tertera melepas 5 tembakan di pertandingan menantang Ajax, 3 yang on tujuan, serta ketiganya berbuntut gol. Dia juga mendapatkan rating 10 dari Whoscored.

Kemenangan 3-2 sendiri cukup sudah melepaskan Tottenham ke final dengan agregat 3-3, tetapi unggul gol tandang dari Ajax. Seterusnya, team garapan Mauricio Pochettino itu akan melawan Liverpool di partai final yang diadakan di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019.