Pemilu di Ponorogo Aman, MUI Ingin Masyarakat Kembali Menyatu Selesai Coblosan

Pemilu di Ponorogo Aman, MUI Ingin Masyarakat Kembali Menyatu Selesai Coblosan

Ponorogo – Ketua Umum MUI Ponorogo KH Ansor M. Rusdy mengharap selesai terlaksananya pemilu 2019 ini warga dapat kembali menyatu serta merajut jalinan wataniyah.

Diluar itu, lanjut Kiai Ansor, warga disuruh menanti hasil pemilu dengan sabar. Juga diinginkan supaya KPU menjalankan pekerjaannya dengan baik dengan jujur, adil, serta transparan.

“Terima kasih pada KPU serta semua piranti pemilu 2019 sebab kami memandang sudah melakukan pemilu dengan jujur, adil serta transparan,” papar Kiai Ansor, Sabtu (4/5/2019).

Walau gelaran pemilu 2019 belum selesai, karena menanti hasil sah dari KPU RI. MUI memperingatkan supaya warga bersabar sekaligus juga mendoakan anggota KPU bersama piranti pemilu 2019 dikasih kemampuan lahir serta batin.

“Mudah-mudahan dapat dicatat jadi amal beribadah di depan Allah SWT,” terangnya.

Baca Juga : Rapat Pleno Usai, Jokowi-Ma’ruf Unggul di Kota Banjar

Pengamatan detikcom, walau step pencoblosan pada 17 April 2019 selesai nyatanya tingkatan pemilu 2019 belum seutuhnya selesai. Masalahnya KPU tengah menghimpun data dari beberapa wilayah.

Di Bumi Reog, berkas dari hasil Pemilu 2019 sudah dikirim ke KPU Propinsi Jumat (3/5) pagi, dengan pengawalan ketat dari TNI dan polisi. Dengan begitu, step perhitungan di daerah Ponorogo sudah usai dikerjakan.