Waktu Hasto Koreksi Pose ‘2 Jari’ Peserta Acara PDIP 

Waktu Hasto Koreksi Pose ‘2 Jari’ Peserta Acara PDIP

Jakarta – Seseorang wanita sudah sempat joget dengan mengacungkan dua jari di muka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat serangkaian acara HUT PDIP. Hasto lalu memperingatkan wanita itu.

Momen ini berlangsung waktu Parade Akhir Minggu dengan topik ‘Merah Cinta Negeri’ dalam rencana HUT PDIP di Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2018). Waktu itu, beberapa peserta acara joget dibawah panggung dengan lagu kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin.

Mereka ramai-ramai joget sekalian mengusung tangan ke atas. Tapi, pada saat beberapa peserta lainnya mengusung jari telunjuk atau jempol, ada seseorang wanita di muka Hasto yang mengacungkan dua jari.

Wanita berkaus merah itu mengacungkan dua jari seputar lima detik. Hasto pada akhirnya tersadar sebab tempat tangan wanita itu ada persis di hadapannya.

Hasto mencolek wanita itu. Wanita itu lantas tersenyum serta merubah acungan jarinya jadi satu jari.

Mengenai beberapa peserta acara ini bergabung di tempat semenjak seputar jam 06.00 WIB. Mereka lakukan senam, lalu joget bersama dengan disertai lagu kampanye pasangan calon presiden calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Baca Juga : Sandiaga Berjumpa Ketua NU Kalimantan timur

Tidak hanya Hasto, beberapa elite PDIP yang lain ada, yakni Eriko Sotarduga, Masinton Pasaribu, serta Charles Honoris. Hasto menyebutkan acara itu menjadi permulaan dari acara puncak HUT di Kemayoran pada 10 Januari 2019. Acara ini dapat dikatakan sebagai pemberitahuan pada penduduk di Kemayoran.

“Mengingat acara puncak HUT partai dikerjakan di Kemayoran, kami ini hari menegur masyarakat di Kemayoran. Jika orang Jawa itu permisi terlebih dulu untuk memberitahu semua khalayak di Kemayoran pada pekerjaan pada 10 Januari,” kata Hasto.

Di tempat, ada juga lomba mural dengan topik ‘Merah ialah Cinta Tanah Air.’ Seniman mural menggambar pada tripleks putih yang disiapkan. Ada banyak gambar yang ia lakukan, salah satunya muka Jokowi.