Ekonomi RI akan Jadi Sangat Buruk di 2030 

Ekonomi RI akan Jadi Sangat Buruk di 2030

Jakarta – Calon wakil presiden nomer urut 02, Sandiaga Uno bicara mengenai keadaan ekonomi RI di acara Milad PKS Muda. Sandi menyebutkan ekonomi RI dapat jadi sangat buruk dalam dunia pada 2030.

“Kita ketahui ekonomi kita memberi satu kekuatan mengagumkan. Saya tidak mau ngomong suatu hal yang negatif atau memunculkan pesimisme. Tetapi ekonomi kita akan tumbuh jadi ekonomi sangat buruk tujuh besar dunia di 2030,” kata Sandi di Kantor DPP PKS, Jl Tb Simatupang, Jaksel, Minggu (28/10/2018).

Sandi mengharap Indonesia dapat berjaya di bagian pertanian. Dia ajak beberapa kader PKS muda jadi ‘pemain ekonomi’ di masa yang akan datang.

“Jadi diskusi kita mesti jadi ekonomi berbasiskan agriculture. Nah politisi tempo hari sore di sini semua mesti siap menjadi pemain,” katanya.

Dia menyatakan RI mempunyai SDA serta SDM mengagumkan. Ambil peristiwa peringatan Sumpah Pemuda, Sandi menggerakkan generasi muda supaya membahas beberapa hal substansial untuk hari esok bangsa.

“Sumber daya alam melimpah, SDM mengagumkan. Dengan semangat Sumpah Pemuda kita mesti bicara beberapa hal substansial yang mendasar untuk bangsa kita ke depan,” papar Sandi.

Baca Juga : PKS Partai Solid

Sandi lalu sudah sempat menyentuh Pemilihan presiden 2019 yang menurut dia tinggal sesaat kembali. Dia memperingatkan kader PKS muda untuk kerja ikhlas untuk mencetak kemenangan.

“170 (days) is our shortest goal. Saya meyakini periode pendek kita dibukakan Allah SWT jika kita punya niat ikhlas. Usaha keras, kerja pintar, serta kerja selesai,” pungkas Sandi.