Sandiaga Pamer Program OK OCE di UMJ

Sandiaga Pamer Program OK OCE di UMJ

Jakarta – Bakal cawapres Sandiaga Uno memamerkan program OK OCE. Sandiaga menyebut program tersebut bisa membuka lapangan kerja bagi generasi muda.

“Dulu awal OK OCE di-bully tidak percaya program bisa membuka lapangan kerja. Saat ini sudah mendapatkan anggota 5 ribu di wilayah Jakarta,” ujar Sandiaga saat sambutan orientasi mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Rabu (29/8/2018).

Program OK OCE, menurut Sandiaga, berperan meningkatkan ekonomi lewat dibukanya lapangan kerja. Alasannya, saat ini tingkat pengangguran anak muda Indonesia tertinggi di Asia Tenggara.

“Saya ingin menegakkan, ke depan perjuangan ekonomi kita harus buka lapangan kerja, khususnya untuk anak-anak muda. Kita punya pertumbuhan alhamdulillah, tapi pengangguran anak muda tertinggi di ASEAN, ini PR harus diselesaikan,” ujar Sandiaga.

“Kita harus pastikan demokrasi hasilkan fokus bidang ekonomi biaya hidup mahal,” imbuh Sandiaga.

Saat memberikan orientasi, Sandiaga melakukan tanya-jawab dengan mahasiswa.

“Biaya pendidikan semakin mahal atau murah?” tanya Sandiaga.

“Mahal,” teriak ribuan mahasiswa.

“Harga-harga naik apa turun?” tanya Sandiaga kembali.

“Naik,” jawab ribuan mahasiswa.

Sandiaga menyebutkan mahasiswa merasa harga-harga kebutuhan pokok semakin mahal. Karena itu, Sandiaga akan membawa program OK OCE menjadi level nasional.

“Mahasiswa juga tahu, oleh karena itu kebijakan ke depan harus memastikan harga-harga terjangkau, khususnya bidang ekonomi. Saya menawarkan OK OCE harus menjadi level nasional untuk membuka lapangan kerja,” tutur dia.